Pemkab Balangan Mitigasi Dampak Inflasi hingga Tingkat Desa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan terus mematangkan serta menajamkan konsep program kegiatan untuk pengendalian inflasi daerah dan mitigasi dampak inflasi daerah sampai pada tingkat desa. Ini  sesuai Kepmendesa PDTT Nomor 97/2022.

Bertempat di Ruang Aula Benteng Tundakan, Rapat Koordinasi (Rakor) digelar yang dipimpin langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan serta dihadiri oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait beserta anggota tim pengendalian inflasi, Senin (12/9/2022).

Usai kegiatan, Kabag Ekonomi dan SDA, Mahlianor menjelaskan, bahwa rakor kali ini lanjutan dari rakor sebelumnya yaitu hari ini tim mempertajam konsep kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masing-masing OPD terkait pengendalian inflasi ini.

Lebih lanjut disampaikan Mahlianor, program kegiatan pengendalian inflasi ini bersinergi dengan program kegiatan yang ada di OPD. Jadi masing-masing OPD yang tergabung dalam tim ini menyusun rencana aksi dan mengalokasikan anggaran untuk program yang akan dilaksanakan.

Untuk kegiatan rencana aksi pengendalian inflasi daerah ini kami serahkan ke OPD masing-masing anggota tim untuk menyusun dan melaksanakannya. “Selanjutnya dari pelaksanaan program kegiatan tsb harus disampaikan realisasi pelaksanaan program kegiatannya ke bagian ekonomi dan akan diolah kembali serta dilaporkan ke TPID provinsi dan Pusat pada triwulan 4,” katanya.

Menurutnya, saat ini masing-masing SKPD  terkait sedang menyusun rencana aksi atau program kegiatan untuk pengendalian inflasi daerah untuk empat bulan kedepan untuk mengantisifasi lonjakan harga bapokting sebagai dampak dari kenaikan harga BBM. (mah/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Balangan Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2021

Berita Terbaru

Scroll to Top