Kwarcab Banjar Apresiasi Pehubda SD IT Robbani di Taman Hudaya Bincau

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Hj Nurgita Tyas, Ketua Kwarcab Kabupaten Banjar

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas menghadiri pembukaan Perkemahan Dua hari (Perhuda) SD IT Robbani Banjarbaru, Rabu (16/11/2022) di Desa Taman Hudaya, Bincau. Apel upcara pembukaan Perguda dipimpn Ketua Yayasan H Yanuarsa.

Hj Nurgita Tiyas mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Perhubda digelar bersama Kwarcab Kota Banjarbaru yang telah memilih lokasi perkemahan di wilayah Kabupaten Banjar. ”Ustadz ustadzah Robbani terima kasih banyak,” ucapnya.

Ketua Yayasan Robbani, H Yanuarsa mengatakan, banyak manfaat dilaksanakannya perhubda bagi para peseerta didik, yakni kemandirian dan bertanggung jawab. ”Disini tidak ada kasur bantal empuk, tidak ada kloset bagus dan AC yang sejuk, siap di gurun pasir, di darat, di air, berpikir sendiri, membaca alam, terjaga dari egois dan kesombongan menang sendiri,” ucapnya.

Manfaat, kata Yanuarsa, adalah kebersamaan. Yang mana segala sesuatu yang dilakukan dilakukan atas dasar kegotong royongan, bahu membahu menyelesaikan pekerjaan. Ini dilakukan karena dengan kebersamaan hal-hal yang berat akan terasa ringan untuk diselesaikan.

”Menggali sumur, mendirikan tenda dan tidak bisa sendirian, harus dilakukan bersama-sama. Seperti halnya kemerdekaan RI yang diraih salah satunya karena kebersamaan para pendahulu,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Bappedalitbang Banjar – Uniska MAB Penelitian Efektivitas Kelembagaan OPD

Berita Terbaru

Scroll to Top