‘Balangan Bermunajat’, Berdoa Memohon Terhindar dari Bencana

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BERMUNAJAT - 'Balangan Bermunajat' diselenggarakan BPBD kabupaten Balangan sebagai ikhtiar memohon kepada Sang Khalik agar terhidnar dari bencana. (foto: diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN – Berbagai upaya mengantisipasi terjadinya bencana alam dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan.Termasuk dalam upaya tersebut, ‘Balangan Bermunajat’. Diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan, Kamis (17/11/2022) di Masjid Al Akbar, ‘Balangan Bermunajat’ diisi kegiatan shalat hajat, istigosah, dan doa bersama agar dihindarkan bencana.

Kepala BPBD Balangan, H Rahmi pada kegiatan diikuti para santri Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin tersebut mengatakan, ‘Balangan Bermunajat’ sebagai bentuk ikhtiar memohon kepada Allah SWT agar Kabupaten Balangan dihindarkan dari bencana.

Dikatakan H Rahmi, musim penghujan tahun ini datang lebih awal dengan intensitas curah hujan cukup tinggi. Ini mengakibatkan debit air lebih cepat naik, terutama pada kawasan yang rentan terjadinya bencana, dari banjir maupun tanah longsor.

Ustadz Muhammad Saubari, Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemkab Balangan yang menggelar kegiatan ini. Dengan pelaksaanya diharapkan Kabupaten Balangan terhindar dari berbagai bencana alam.

Pada kesempatan ini, Ustaz Muhammad Saubari juga mengajak seluruh lapisan untuk bersama-sama mendoakan, agar Kabupaten Balangan terhindar dari marabahaya, maupun bencana. (mah/klik)

BACA JUGA :
Dongkrak Hasil Produksi Pertanian, 199 Jalan Usaha Tani Dibangun Tahun Ini

Berita Terbaru

Scroll to Top