Perbaikan Intake Mandi Kapau, Distribusi  Leding PTAM Intan di Sejumlah Wilayah Terhenti

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Balai Pengelolaan Air Minum (BPAM) Banjarbakula melakukan perbaikan sistem transmisi sarana unit air baku di Intake Mandi Kapau pada Kamis (10/11/2022).  Perbaikan berlangsung selama sekitar lima jam.

Perbaikan sistem transmisi sarana unit air baku di Intake Mandi Kapau oleh BPAM Banjarbakula tersebut, berimbas pada distribusi air bersih PT Air Minum (PTAM) Intan Banjar kepada pelanggan di sejumlah wilayah pelayanan.

Berdasarkan informasi resmi Bagian SDM pada PTAM Intan Banjar, Nomor: 36/HUMAS-SDM/XI/2022 sejumlah wilayah terdampak yakni; pelayanan di Banjarbaru, Martapura, Cempaka, Sungai Ulin, Sungai BEsar, kawasan Jalan Trikora, dan Landasan Ulin.

Karena seperti diketahui, operasional pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) Pinus milik PTAM Intan Banjar telah bergantung pada air curah yang dibeli dari BPAM Banjarbakula. Sebelumnya, membeli air dari BPAM Banjarbakula, pengolahan air bersih di IPA Pinus masih menggunakan air baku dari saluran irigasi.

Terjandi gangguan distribusi air bersih, manajemen PTAM Intan Banjar mengimbau kepada para pelanggan di wilayah terdampak untuk menampung air selama proses perbaikan dilakukan. Dan atas terganggunya distribusi tersebut, manajemen PTAM Intan Banjar menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan. (to/klik)

BACA JUGA :
Dewan Minta Bappeda dan BKD Disatukan, Eksekutif Nilai Melanggar Aturan

Berita Terbaru

Scroll to Top