Bappedalitbang Banjar Mulai Susun Rencana Pembangunan Daerah 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Rapat penyusunan rencana pembangunan 2024 dilaksanakan Bappeedalitbang Kabupaten Banjar.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat ‘Penyusunan Perencanaan Daerah Tahun 2024’, Kamis (30/11/2022) di Aula Bauntung Kantor Bappedalitbang di Martapura. Kepala Bappedalitbang, Hm Riza Dauly memimpin rapat dimotori Bidang Perencanaan Pengendalian Evaluasi ini.

Dikatakan Riza Dauly, perencanaan pembangunan tahun 2024 mempunyai posisi sangat strategis di tahun ketiga penerapan Rancangan Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Kabupten Banjar 2021 – 2026. Karena itu diperlukan persiapan tepat agar tahapan perencanaan yang dilaksanakan berkualitas dan tepat waktu.

Ini, lanjut Riza Dauly, penting agar target kinerja pembangunan daerah dapat dicapai. “Ini merupakan agenda yang akan dilaksanakan selama tahun 2024. Semoga kita dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan ini sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” kata Riza.

Pada rapat tersebut, sekaligus mengevaluasi perencanaan pembangunan tahun sebelumnya. Karena itu Riza berpesan agar dilakukan perbaikan pada pelaksanaan perencanaan pembangunan tahun yang akan datang.

Dipaparkan pula pada rapat tersebut, jadwal tahapan perencanaan tahun 2024. Dimulai pada Desember yakni penyusun rancangan awal Rencana Kerja Pemeirntah Daerah (RKPD) Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dilanjutkan forum konsultasi publik, musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kecamatan, forum lintas OPD dan Musrenbang Kabupaten. Terakhir tahapan penetapan dokumen perencanaan. (to/klik)

BACA JUGA :
‘Gebraks’ Dinas PUPR Kabupaten Banjar Top Inovasi Pelayanan Publik KempanRB

Berita Terbaru

Scroll to Top