Dekranasda Banjarbaru Sambangi Kemenparekraf, Vivi Sampaikan Sejumlah Keberhasilan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Ketua Dekransda Kota Banjarbaru, Vivi Mar'i Zubedi

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekransda) Kota Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi bersama sejumlah anggotanya menyambangi Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kamis (1/12/2022). Didampigi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Banjarbaru, Hj Puspa Kencana, Kepala Dinas Penanaman Modal Perijinana Terpadu Satu Pintu, (DPMPTSP), Hj Rahmah Khairita, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Asep Saputra, Vivi menyampaikan sejumlah agenda dikerjakan Dekranasda Kota Banjarbaru.

Vivi mengatakan, Dekranasda Creative Hub Kota Banjarbaru akan melaksanakan grand launching medio Desember ini. Terlaksanakanya program pada Dekranasda Kota Banjarbaru juga berkat dengan dukungan dari Kemenparekraf. “Kami berharap ini tidak hilang, sudah ada backup dari nasional, bahwa Banjarbaru ini salah satu Kota Ekraf yang potensial, sustainability nya harus jalan,” katanya.

Beberapa program yang telah dilaksanakan disebutkan Vivi di antaranya, penjualan hampers yang di dalamnya terdapat produk-produk UMKM pada bulan Ramadhan lalu. “Penjualan produk di galeri kami juga bagus, masuk ke dalam penjualan terbaik ketiga di Singapura. Terbaru, fashion show di New York dan Charity,” imbuhnya.

Istri Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin ini berharap, akan lebih banyak lagi program pemrintah pusat yangd apat dikolaborasikan. “Sehingga Dekranasda kian berkembang dan meningkat sebagai pusat wadah para perajin dan pelaku UMKM memasarkan produknya,” ujarnya.

Direktur Kuliner Kriya Desain dan Fesyen pada Kemenparekraf RI, Yuke Sri Rahayu mengatakan, Kemenparekraf akan mendukung, namun ada persyaratan-persyaratan yang harus dilengkapi. “Banjarbaru sudah termasuk dalam kabupaten/kota kreatif. Tinggal mindset diri sendiri. Harus punya prioritas, mana dulu yang mau kita kembangkan, setelah menonjol, dia akan diikuti oleh yang lain-lainnya,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
Pjs Wali Kota Tinjau Kesiapan Jelang Pembelajaran Tatap Muka