RSUD Balangan Menuju Akreditasi Paripurna

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
AKREDITASI - RSUD Balangan menggelar bimbingan menuju akreditasi paripurna. (foto: diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Balangan menuju akreditasi. Menyiapkan itu, manajemen RSUD Balangan yang merupakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ini melaksanakan bimbingan akreditasi. Kegiatan dilaksanakan dua hari dimulai, Selasa (6/12/2022) dengan asesor LARS DHP.

Direktur RSUD Balangan, drg Sudirman pada kegiatan menghadirkan tiga narasumber; Dr dr Hj Endah Laati Silapurna, drg Marhin, dan Khomsiyah ini mengatakan, tujuan dilaksanakannya bimbingan akreditasi daam rangka persiapan mencapai status akreditasi paripurna.

“Akreditasi adalah pengakuan dari badan lembaga yang diberikan kewenangan oleh Kementerian Kesehatan untuk menilai bahwa kelayakan dalam melayani dengan prima masyarakat dengan mengacu kepada kebutuhan masyarakat itu sendiri,” kata Sudirman.

Melalui bimbingan yang dilaksanakan, kata Sudirman, diharapkan RSUD Balangan bisa mencapai paripurna akreditasi. “Mudah-mudahan dengan kesempatan ini kita semua tidak menyia-nyiakan waktu dan inilah yang disebut momen emas untuk mencapai keemasan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Surveyor Akreditasi LADHP, Dr dr Hj Endah Labati Silapurna yang juga sebagai narasumber kegiatan tersebut menyampaikan, ihaknya sebagai lembaga akreditasi yang dipilih akan berusaha sebaik mungkin. “Kami akan berusaha untuk berbuat sebaik mungkin selama dua hari ini dalam memberikan bimbingan untuk mencapai akreditasi,” ujarnya. (mah/klik)

BACA JUGA :
Wisuda Serentak Santri TPA se-Kabupaten Balangan, Bupati: Ini Awal Sebuah Proses