DKUMPP Banjar Gelar Pasar Murah di Kecamatan Gambut dan Kertak Hanyar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Pasar murah di Kecamatan Gambut dilaksanakan DKUMPP Kabupaten Banjar.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dilaksanakan sejak Oktober lalu, kegiatan pasar murah dilaksanakan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar berlanjut pada November ini. Melalui Bidang Perdagangan, pasar murah pada Selasa (8/11/2022) digelar di dua tempat; Kecamatan Gambut dan Kertak Hanyar.

Kepala DKUMPP I Gusti Made Suryawati menyampaikan, pasar murah dilaksanakan sebagai upaya pemerintah daerah mengendaikan inflasi imbas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Diharapkan, dengan digelarnya pasar murah, masyarakat cukup terbantu mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar.

“Pasar murah akan dilaksanakan hingga Desember yang merupakan putaran ketiga. Tidka hanya di Kecamatan Gambut dan Kertak Hanyar, tapi juga di seluruh kecamatan, yakni 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Menambahkan Made Suryawati, Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Kebutuhan Barang Pokok dan Penting Eka Yusnitawati mengatakan, sjeumlah barang keperluan pokok yang dijual di pasar murah di antaranya; beras, telur, gula, minyak dan tepung.

Menurutnya, pasar murah menjadi upaya pemerintah meringankan beban masyarakat. Pasalnya, pasca kebaikan harga BBM, harga kebutuhan pangan juga terderek. “Melalui pasar murah ini diharapkan daya beli mereka akan tetap stabil,” kata Eka. (to/klik)

BACA JUGA :
Wali Kota Panen Raya Padi Lokal di Kelurahan Palam

Berita Terbaru

Scroll to Top