Banjarbaru Boyong Pulang Penghargaan ‘Kota Peduli HAM’

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PENGHARGAAN - Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin saat menerima penghargaan Kota Peduli HAM 2021 dari KemenkumHAM RI.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Di penghujung 2022, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru berhasil menambah pundi penghargaan. Penghargaan berhasil diraih itu adalah ‘Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2021’ dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI. Penyerahan penghargaan dilakukan, Senin (12/12/2022) di Jakarta.

Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin yang menerima langsung penghargaan diserahkan Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia, Mualimin Abdi mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan yang diterima. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di llingkup Pemko Banjarbaru.

“Alhamdulillah ini menjadi motivasi dan semangat kerja kita yang tentunya tak lepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat,” kata Wali Kota Aditya.

Menurutnya, Pemko Banjarbaru akan selalu berkomitmen untuk terus memenuhi seluruh hak dasar masyarakat. Karena apa yang telah dicapai ini harus dipertahankan. Pun berdasarkan Pasal 71 Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 Tentang HAM bahwa Pemerintah wajib dan bertanggung jawab, menghormati, melindungi, menegakkan dan memajukan hak asasi manusia.

Atas dasar itulah, Pemerintah Kota Banjarbaru terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan di bidang pemenuhan HAM. Hasilnya, pada 2021 Pemko Banjarbaru berhasil memboyong predikat Kabupaten/Kota Peduli HAM dengan nilai diraih 75,2. (to/klik)

BACA JUGA :
Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan, Wali Kota: ASN harus Jadi Pelopor dan Panutan

Berita Terbaru

Scroll to Top