‘Grand Opening Dekransda Creative Hub’, Vivi: Mengembangkan UMKM Perlu Keroyokan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SAMBUTAN - Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Mar'i Zubedi saat menyampaikan sambutan pada 'Grand Opening Dekranasda Creative Hub', Minggu (18/12/2022) di Mess L Banjarbaru. (foto: to/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Dewan Kerajinan Daerah Nasional (Dekransda) Kota Banjarbaru akan melaksanakan ‘Grand Opening Dekranasda Creative Hub’ Minggu (18/12/2022) di Mess L Banjarbaru. Tema diusung pada seremoni pembukaan tersebut, ‘Gawi Sabarataan’.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi mengatakan, dipilihnya tema tersebut menyiratkan pesan, untuk mengembangkan UMKM di Banjarbaru tak dapat dilakukan sendiri. Namun perlu keroyokan, kerja sama dan kolaborasi semua pihak.

“Sebuah pesan yang sangat jelas. Bahwa untuk mengembangkan UMKM diperlukan kerja sama kolaborasi semua pihak,” kata Vivi.

Tak sekadar slogan, kehadiran ‘Dekranasda Creative Hub’ menjadi salah satu upaya konkrit dari Dekranasda dan Pemerintah Kota (Pemko) Kota Banjarbaru menyiapkan wadah insan kreatif agar semakin leluasa berkarya dan menunjukkan potensinya.

“Upaya ini juga langkah dari slogan Banjarbaru ‘JUARA’. Jadi, pelaku UMKM dan insan kreatif jangan melamun saja di kota. Tapi juga ‘JUARA’ hingga tingkat Nasional,” kata Vivi yang juga melakoni profesi sebagai desainer kondang ini.

Senada Vivi, Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan, tema yang diambil merupakan semboyan bermakna dalam sebuah kegiatan yang dilakukan bersama-sama. “Tema yang diambil, nampak jelas dari kerjasama bersama. Ibaratkan, Dekranasda hilirnya pengrajin hulunya. Jadi satu kesatuan,” kata Wali Kota Aditya. (to/klik)

BACA JUGA :
Banjarbaru Punya Duta Baca, Ini Diamatkan Wali Kota

Berita Terbaru