Tahun Kedua, ‘Gebyar Desa’ Digelar di Desa Balida

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
'Gebyar Desa ke-2' akan digelar 29 Desember 2022 di Desa Balida, Kecamatan Paringin.

klikkalimantan.com, PARINGIN – ‘Gebyar Desa’ menjadi even pungkasan tahun akan digelar Pasar Budaya Rancah Mampulang, Desa Balida, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan. Diikuti 21 desa dan kelurahan berada di wilayah ring satu PT Adaro Indonesia, ‘Gebyar Desa’ tahun ini kali kedua dilaksanakan.

Sahridin, Kepala Desa Balida mengatakan, ‘Gebyar Desa’ akan menampilkan banyak produk unggulan masing-masing desa dan kelurahan. 21 desa dan kelurahan yang mengikuti even berasal dari tiga kecamatan di wilayah ring satu operasional PT Adaro Indonesia. Yakni, Kecamatan Paringin, Juai, dan Halong.

Tak hanya menjadi wadah memamerkan produk unggulan desa, kata Sahridin, ‘Gebyar Desa’ juga diisi sejumlah pertunjukan seni. Di antaranya; musik panting, madihin, kuntau, kuda gepang, tarian tradisional, dan atraksi berjalan di atas tali.

“Kalau tidak ada kendala, even ini digelar tanggal 29 Desember 2022. Semoga ini menjadi event penutup tahun yang meriah, dan tentunya mampu meningkatkan ekonomi desa,” kata Sahridin.

Tentang even ini ia mengatakan, digelar sesuai visi dan misi PT Adaro Indonesia untuk meningkatkan perekonomian dan pembinaan desa dan kelurahan yang masuk dalam wilayah operasional perusahaan. (mah/klik)

BACA JUGA :
PD Baramarta Dukung Tim Futsal Jurnalis Banjar di Piala PWI Kalsel-Adaro 2019

Berita Terbaru

Scroll to Top