Lepas 496 JCH, Bupati: Semoga Jadi Haji Mabrur

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MELEPAS - Bupati Banjar H Khalilurrahman saat prosesi pelepasan JCH asal Kabupaten Banjar yang tahun ini sebanyak 496 orang.

KLIKKALIMANTAN.COM – Bupati Banjar H Khalilurrahman melepas Jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Banjar yang tahun ini sebanyak 493 orang di Gedung mahligai Sulatan Adam Martapura, Selasa (2/7/2019).

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar Bupati H Khalilurrhaman mengucapkan selamatnya pada para jamaah yang tahun ini berhaji ke Tanah Suci. “Kemampuan menunaikan ibadah haji merupakan anugerah luar biasa yang harus disyukuri,” ujarnya.

Pada tahun 2019 ini, jumlah jama’ah haji Kabupaten Banjar yang siap berangkat sebanyak 496 orang, yang terdiri dari 493 jamaah, dua orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

Dari jumlah calon jamaah haji 496 orang, terdiri dari laki-laki sebanyak 227 orang, dan wanita sebanyak 269 orang. Menurut pria yang akrab disapa Guru Khalil itu, patut bersyukur pada tahun ini ada dua orang calon jamaah haji termuda yang usianya baru 18 tahun, sedangkan untuk calon jamaah haji lanjut usia berjumlah 14 orang, dan calon jamaah yang tertua berusia 96 tahun bernama Darsiah.

“Saya berharap para calon jamaah haji bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya, baik dari sisi kesehatan dan mental serta meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga ibadah haji nantinya Insya Allah bisa dilaksanakan dengan mudah dan ringan, dan bisa kembali lagi ke tanah air dengan sehat walafiat,” harap Guru Khalil.

Kepada calon jamaah haji, Guru Khalil juga berpesan jangan lupa agar senantiasa berdoa untuk masyarakat Kabupaten Banjar, supaya masyarakat Kabupaten Banjar yang belum melaksanakan ibadah haji nantinya diberikan kelapangan rezeki, diberikan kesempatan, kemampuan dan kepercayaan oleh Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci pada tahun-tahun mendatang.

“Jangan lupa pula berdoa untuk keselamatan seluruh umat Islam serta bangsa dan negara kita, selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur,” tutup Guru Khalil. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Keluarga Dua Korban Meninggal Tersetrum di Martapura Terima Santunan

Berita Terbaru

Scroll to Top