JPO “Banjarbaru Dua” Resmi Dioperasikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
jpo banjarbaru dua

Klikkalimantan.com, BANJARBARU- Setelah proses pengerjaan yang panjang, proyek Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berdiri di KM 34 akhirnya diresmikan. HM Aditya Mufti Ariffin, Walikota Banjarbaru langsung meresmikan JPO pertama di Banjarbaru ini, Kamis (5/1/2023) malam.

Aditya berharap, setelah diresmikan pada malam ini JPO bisa bermanfaat bagi masyarakat. Utamanya, untuk anak-anak sekolah yang ada di sekitar JPO.

“Mudah-mudahan dengan adanya JPO ini para penyebrangan jalan dan terutama siswa-siswi sekolah yang ada di dekat JPO ini bisa menyeberang secara aman dan nyaman,” ujar Aditya disela uji coba JPO.

Ia pun berharap, kepada seluruh masyarakat pengguna dan maupun bukan pengguna JPO, untuk bersama-sama merawat JPO. Agar, nantinya kegunaannya bisa lama dan mudah-mudahan bisa membawa manfaat yang banyak untuk Kota Banjarbaru.

Terkait dengan nama JPO, Aditya memberikan nama JPO Banjarbaru dua. Dikarenakan daera tersebut, dulunya dikenal dengan sebutan Banjarbaru dua.

“banyak anak-anak yang tidak tahu di mana Banjarbaru satu, dua, tiga dan empat, nah di sini karena letaknya di Banjarbaru dua kita namai JPO Banjarbaru dua,” ungkapnya.

Sementara itu, Eka Yuliesda Akbari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru JPO yang diresmikan pada malam ini sudah dalam keadaan 100 persen pengerjaan. Dalam enam bulan kedepan, JPO tersebut masih dalam masa pemeliharaan.

“Untuk saat ini, pengguna JPO masih kami batasi dulu yaitu 50 orang yang berada di atas,” ujar Eka.

Untuk menjaga hal tersebut, pihaknya melibatkan jajaran Satpol PP. Serta, Diskominfo yang telah memasang CCTV untuk pantauan dari jauh.(kus/klik)

BACA JUGA :
Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Banjar Tingkatkan Pengamanan

Berita Terbaru

Scroll to Top