Revitalisasi Taman Sanggam Berlanjut, Tahun ini Dianggarkan Rp4 Miliar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
TAMAN SANGGAM - Sejumlah pengunjung berfoto di kawasan Taman Sanggam yang tahun ini akan kembali direvitalisasi. (foto: mah/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), tahun ini akan kembali menggelotor anggaran miliran rupiah untuk pembangunan Tanam Sanggam.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya pada Dinas PUPR Balangan, Herbert Sihombing mengatakan, telah dianggarkan untuk pembangunan Taman Sanggam mencapai Rp4 Miliar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan lantai, tempat duduk pengunjung, penataan taman, dan pembangunan sejumlah perlengkapan lainnya.

Dengan dibangunnya Taman Sanggam, kata Herbert, diharapkan dapat menambah ruang terbuka hijau yang nyaman untuk pengujung, utamnaya warga Kabupaten Balangan. “Lokasi Taman Sanggam berada di tengah kota sehingga dapat menjadi penataan ruang yang baik untuk mempercantik Kota Paringin,” kata Herbert, Rabu (24/1/2023).

Seperti diketahui, revitalisasi total Taman Sanggam dilakukan dua tahap. Pada 2022 lalu, revitalisasi dilakukand engan anggaran sebsar Rp1,26 Miliar. Tahun ini, mempercantik Taman Sanggam kembali dilakukan dengan anggaran yang lebih besar dari kantong APBD. (mah/klik)

BACA JUGA :
Bupati Lantik Kepengurusan FKMKB 2022 – 2024

Berita Terbaru