Tender Barang dan Jasa di Pemkab Banjar Kian Mudah dengan ‘SIMANIS PBJ’

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Bupati Banjar H Saidi Mansyur (kiri)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Administrasi Barang dan Jasa (Simanis PBJ). Peluncuran dilakukan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Kamis (5/1/2023) di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar di Martapura.

Menurut Bupati Saidi Mansyur, melalui aplikasi ini, para pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, atau pejabat pelaksana kegiatan pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak harus lagi mengajukan paket pengadaan, baik tender maupun seleksi dengan cara datang ke kantor BPJB. “Cukup mengakses dan mengirim file kelengkapan melalui aplikasi SIMANIS PBJ,” ujarnya.

Dikatakan dia, aplikasi ini sesuai Instruksi Presiden Nomor 2/2022 tentang Percepatan Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Usaha Mikro Kecil Koperasi (UMKK) dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Sangat memudahkan proses administrasi  pengadaan barang/jasa yang semula manual menjadi berbasis elektronik.

“Semoga hadirnya aplikasi SIMANIS PBJ dapat membantu proses pengadaan barang/jasa menjadi lebih akuntabel, efisien dan profesional. Serta dapat mengurangi konsumsi cetak kertas yang sangat besar dalam proses pengajuan tender atau seleksi dari PA/KPA/PPK ke bagian pengadaan barang/jasa,” kata Saidi. (to/klik)

BACA JUGA :
BSS – DPRKPLH Banjar Gelar Pelatihan Manajemen Bank Sampah

Berita Terbaru

Scroll to Top