Bupati Ingin Tiga Ruang Kelas SDN Simpang Empat 2 yang Terbakar Segera Diperbaiki

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
TERBAKAR - Bupati Banjar H Khalilurrahman saat meninjau ruang kelas SDN simpang Empat 2 yang terbakar.

KLIKKALIMANTAN.COM – Mengetahui musibah kebakaran di SDN Simpang Empat 2, Kecamatan Simpang Empat, yang menghanguskan tiga ruang lokal belajar, Selasa (9/7/2019) Bupati Banjar, H Khalilurrahman meninjau langsung ke lokasi.

“Pagi tadi baru saya mendengar, ada SD di Kecamatan Simpang Empat, setelah acara pembukaan Bimtek Smart City, saya langsung kesini untuk melihat secara langsung, sejauh mana dan berapa banyak yang terkena kebakaran,” kata bupati.

Menurutnya, pasca kebakaran harus bergerak cepat untuk proses pembangunan kembali ruang kelas yang terbakar. Tahun ini juga akan dialokasikan di anggaran perubahan untuk pembangunan kembali kelas yang terbakar.

Kepada para peserta didik bupati yang kerap disapa Guru Khalil ini menyampaikan agar tidak terganggu proses belajarnya di dalam ruang kelas darusrat sembari menunggu ruang kelas baru dibangun.

“Anak-anak harus terus semangat untuk belajar, agar menjadi orang-orang yang berguna untuk agama, bangsa dan negara,” kata bupati berpesan.

Sementara itu Maidi Armansyah, Kepala Dinas Pendiidkan (Disdik) yang juga mendampingi bupati meninjau  lokasi mengatakan, akan memasilitasi proses belajar mengajar di kelas darurat sementara.

“Ada beberapa alternatif untuk ruang belajar sambil menunggu pembangunan, termasuk pemenuhan kebutuhan mebeler dan juga buku belajar yang terbakar,” ujar Maidi. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Bupati: Maulid Nabi Pondasi Mental Umat

Berita Terbaru

Scroll to Top