BPBD Salurkan Bantuan Logistik di Lima Desa yang Terdampak Banjir

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar telah salurkan bantuan logistik di lima desa, Kecamatan Pengaron yang terdampak bencana banjir pada, 27 Januari 2023 kemarin, sekitar pukul 17.00 Wita.

Penyaluran bantuan logistik untuk masyarakat di lima desa, yakni Desa Lok Tunggul, Pengaron, Benteng, Lobang Baru, dan Desa Mangkauk yang terdampak banjir tersebut, dikatakan Kepala BPBD Kabupaten Banjar, Warsita sebagai salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana bencana banjir.

“Selanjutnya kami terus berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) untuk melakukan pendataan agar dapat ditindaklanjuti,” ujarnya pada, Sabtu (28/1/2023).

Sedangkan di Desa Sungai Raya, Kecamatan Simpang Empat, lanjut Warsita memaparkan, terdata sebanyak 365 unit rumah milik 376 KK, dengan total 1.486 jiwa terdampak banjir.

“Bahkan, berdasarkan pantauan tim di lapangan hingga pukul 07.00 ketinggian di ruas jalan sekitar 80cm-90 Cm, dan satu pondok pesantren dan mushala terendam banjir air luapan sungai Riam Kiwa. Sedangkan di Desa Lawiran, terdata sebanyak 57 unit rumah terendam banjir dari total 192 unit rumah yang terdampak, masjid, dan Sekolah Dasar (SD) dengan ketinggian air bervariasi mulai dari 10-40 CM,” ucapnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Kerugian Jalan dan Jembatan Rusak Dampak Banjir Ratusan Miliar, Solhan: Perbaikan Menunggu Bantuan Pusat

Berita Terbaru

Scroll to Top