Bupati Pimpin Apel Kesiapsiagaan Jelang Haul ke-18 Guru Sekumpul

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Apel kesiapsiagaan pengamanan Haul ke-18 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, Minggu (29/1/2023) di halaman Mapolres Banjar. (to/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur memimpin apel kesiapsiagaan pengamanan Haul ke-18 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, Minggu (29/1/2023) di halaman Mapolres Banjar. Apel diikuti seluruh jajaran TNI/Polri dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Banjar.

Bupati Saidi menyampaikan, seluruh jajaran TNI/Polri dan OPD terkait dapat mengawal kegiatan haul ini dengan baik sebagaimana kesiapan seperti haul sebelumnya. “Personel yang disiapkan dari TNI/Polri, SKPD terkait, banser dan relawan hampir empat ribu untuk menangani arus lalul lintas, kedatangan dan kepulangan para jemaah,” katanya.

Kepada para jamaah haul ulama masyur disapa Abah Guru Sekumpul yang datang dari luar Kota Martapura, Bupati Saidi berpesan agar mengikuti arahan pertugas dari beberapa titik atau zonasi pengamanan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Wakapolres Banjar H Muhammad Fihim pada saat yang sama menjelaskan, penempatan anggota sudah dilaksanakan dari malam sebelum pelaksanaan haul. “Jemaah yang sudah datang dari luar kota pada malam hari dapat ditangani Polri dan TNI serta Instansi terkait sesuai dengan kesepakatan dengan relawan di Sekumpul dan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia berharap jemaah dapat tertib dan patuh dengan arahan petugas di lapangan baik dari TNI/Polri dan relawan. ” Semoga pelaksanaan haul ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan mendapat ridho dari Allah SWT serta bernilai ibadah,” katanya.

BACA JUGA :
Pemko Banjarmasin akan Naikkan PBB

Berita Terbaru

Scroll to Top