Hari Koperasi Nasional 2019, Bupati: Perlu Inovasi di Era Revolusi Industri 4.0

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENYERAHKAN - Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Kepala Dinas Kopeasi dan UMKM, Mada Teruna menyerahkan hadian dan piagam penghargaan koperasi terbaik se-Kabupaten Banjar pada Peringatan ke-72 Hari Koperasi Nasional 2019. (foto: zai/klik)

KLIKKALIMANTAN.COM – ‘Reformasi Total Koperasi di Era Rovolusi Industri 4.0’ menjadi tema besar peringatan Hari Koperasi Nasional (HKN) 2019. Memperingati HKN, Pemeirntah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar apel gabungan di pelataran Kantor Bupati Banjar, Senin (22/7/2019).

Membacakan pidato tertulis Menteri Koperasi dan UMKM RI, Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, era digitalisasi saat ini mewarnai kehidupan industry yang merambat pada perilaku keseharian masyarakat. Karena itu koperasi harus memiliki inovasi tinggi.

Diusungnya tema ‘Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0’ pada peringatan Hari Koperasi Nasional’ tahun ini  diharapkan dapat mengubah pola dan cara bisnis koperasi berbasis teknologi.

Selain inovasi, untuk mengembangkan perkoperasian, utamanya di Kabupaten Banjar menurut bupati yang kerab disapa Guru Khalill ini, perlu dipersiapkan insan-insan koperasi yang memiliki inovasi tinggi menata kelola organisasi.

“Begitupun strategi bisnisnya, dengan cara menggunakan teknologi digital yang ada, serta mampu mengembangkan aplilkasi bisnis lainya,” kata Guru Khalil.

Pada kesempatan sama, bupati didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Mada Teruna menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah koperasi terbaik se-Kabupaten Banjar kepada Koperasi Primkoppad Kartika Kodim 1006/Martapura.

Hadiah dan penghargaan juga diserahkan kepada Koperasi Mahasiswa Karya Amanah sebagai juara dua, dan Koperasi Pegawai RI Pengayoman sebagai juara tiga. (zai/klik)

BACA JUGA :
Pasar Wadai Ramadhan 2019, Bupati; Wadai Tradisional Khas Banjar Jangan Hilang Begitu Saja

Berita Terbaru

Scroll to Top