Sebanyak Enam Orang Anggota Komisi I Tidak Hadir Dalam Gelaran RDP

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, MARTAPURA – Gelaran Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPRD bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar hanya di hadiri Ketua bersama satu orang anggota, dan Koordinator Komisi I DPRD. Senin (20/2/2023).

Padahal dalam gelaran RDP, selain membahas bagaimana profil, struktur, ketersediaan anggaran, dan program kerja DPKP 2023 pasca dibentuk dalam perubahan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) tersebut, juga membahas bagaimana nasib petugas Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) swasta yang masih belum mendapatkan asuransi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar.

Ketika ditanya apakah sebanyak enam orang anggota Komisi I yang tidak hadir dalam gelaran RDP sudah memberi tahukan alasan ketidak hadirannya, mengingat gelaran RDP hanya dihadiri Abdul Razak selaku Ketua dan dan Rahmat Saleh selaku anggota Komisi I ?

H Abdul Razak selaku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Banjar mengatakan, anggota yang tidak hadir sudah memberikan alasan.

“Pada prinsipnya gelaran RDP tetap dapat berjalan lancar, dan Fraksi yang hadir lengkap, karena dihadiri lebih dari satu Fraksi, yakni Fraksi Golkar, Nasdem, dan PPP. Tapi, karena ada urusan lainnya, seperti anggota Komisi I dari Fraksi Nasdem, sehingga minta izin untuk keluar,” ujarnya.

Bahkan, lanjut H Abdul Razak didampingi Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Banjar, Akhmad Zaky Hafizie yang sekaligus menjabat sebagai Koordinator Komisi I. Anggota yang tidak sempat berhadir seperti anggota dari Fraksi Demokrat sudah memberikan alasannya.

“Kabarnya tengah membesuk orang tuanya yang tengah sakit,” ucapnya.(Zai/klik)

BACA JUGA :
Dinas PUPRP Luncurkan Aplikasi Berbasis Website

Berita Terbaru

Scroll to Top