Peringatan Isra Mi’raj Lingkup Pemkab Banjar, Bupati: Momen Mengevaluasi Kinerja

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Bupati Banjar H Saidi Mansyur

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Selasa (21/2/2023) di Mushala Ad Adli Perkantoran Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banjar di Martapura. Peringatan dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan seluruh jajaran di lingkup Pemkab Banjar.

Bupati Saidi Mansyur dalam sambutannya mengatakan, peringatan Isra Mi’raj diharapkan dapat memberi keberkahan dan dijauhkan dari segala musibah. Peringatan ini sekaligus dimaknai untuk mengevaluasi kinerja. “Agar lebih baik lagi dalam menjalankan amanah dan meningkatkan semangat kerja untuk kesejahteraan masyarakat, mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS),” ujarnya.

Dalam peringatan tersebut, dihadirkan sebagai penceramah, KH Abdul Hadi. Dalam tausiahnya dipaparkan peristiwa Isra Mi’raj. Yakni perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dinaikkan ke langit ketujuh dalam waktu semalam.

Hikmah terkandung dalam peristiwa tersebut, kata KH Abdul hadi, diantaranya bahwa Allah SWT memperjalankan hambanya Nabi Muhammad SAW untuk menerima perintah salat lima waktu untuk kesejahteraan dan keselamatan umat.

Lebih jauh beliau berpesan agar jemaah mengikuti ulama Ahlussunah Waljama’ah yang memiliki ilmu agama yang benar sesuai dengan tuntunan Al quran dan As-Sunnah. “Agar bisa mempertebal iman dan meningkatkan ilmu agama. Apalagi kita berada diakhir zaman dengan bermacam-macam tingkah laku orang,” kata Kh Abdul Hadi. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Terima Piagam Penghargaan Kepala Daerah Muda Berprestasi di Momen hari Sumpah Pemuda

Berita Terbaru

Scroll to Top