Pelantikan Pengurus DPC APDESI, Bupati: Bangun Kerjasam Solid dengan Pemerintah Daerah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati/Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur – Habib Idrus Al Habsyi menghadiri pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Rabu (22/2/2023) di Gedung Mahligai Sultan Adam, Martapura. Pelantikan dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APDESI Kalimantan Selatan, H Muhammad Gazali.

Bupati Banjar Saidi Mansyur dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamatnya kepada seluruh jajaran DPC APDESI yang baru dilantik. Ia meminta agar bekerja optimal, berkontribusi positif dalam pembangunan desa serta mendukung visi misi APDESI Kabupaten Banjar yang lebih baik.

“Dalam rapat kerja APDESI pada hari ini, para pengurus dapat memberikan saran yang inovatif dan kreatif sesuai dengan potensi dan sumberdaya di desa masing-masing,” kata Bupati Saidi.

Ia berharap, DPC APDESI yang dipimpin Kasmayuda senagai ketua, dapat membangun kerjasama solid dan harmonis antara pemerintah daerah dan desa, juga nantinya dapat bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan pusat.

Ketua DPC APDESI Kabupaten Banjar, Kasmayuda menjelaskan, pembangunan dimulai dari desa sampai ke kabupaten dengan program-program dari APDESI untuk mendukung visi dan misi Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

Program yang telah dilaksanakan, kata Kasmayuda seperti penyerahan bantuan sosial kepada korban kebakaran, serta kegiatan sosial lainnya. “Kalau ada pambakal yang sakit disantuni dengan menggunakan dana santunan dari APDESI,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
Pelantikan Lima Pejabat Fungsional Pemkab Balangan Sederhana

Berita Terbaru

Scroll to Top