Bappedalitbang Balangan Rakor Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Kepala Bappedalitbang Balangan, Rakhmadi Yusni saat memimpin rakor rakor percepatan penurunan angka stunting dan kemiskinan.

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) percepatan penurunan angka stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem, Rabu (1/2/2023) di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Balangan di Paringin. Rapat dipimpin Kepala Bappedalitbang, Rakhmadi Yusni.

Rakhmadi Yusni menyampaikan, rakor digelar sebagai tindak lanjut instruksi Presiden RI dalam hal mempercepat penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem.

“Kegiatan rakor ini, untuk menindaklanjuti upaya penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Balangan, sesuai dengan instruksi Presiden angka stunting dan angka kemiskinan ekstrem harus diturunkan,” kata Rakhmadi.

Rakhmadi Yusni, kedepan karena sudah diketahui angka stunting dan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Balangan, tentu menjadi satu fokus sasarannya dalam menurunkan angka tersebut.

“Harapan ke depannya, tentu dengan adanya koordinasi baik dari Kepolisian, PT Adaro, Kementerian Agama, seluruh program menjadi satu fokus sasarannya untuk menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem,” harapnya.

Adapun terkait penanganan stunting dan penghapusan kemiskinan, juga diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting, dan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. (mah/klik)

BACA JUGA :
Kelurahan Keraton Siap Bantu Warga Terkena Musibah Kebakaran

Berita Terbaru

Scroll to Top