BPK Periksa Laporan Kuangan OPD Pemkab Balangan 25 Hari

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BALANGAN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi menghadiri ‘Entry Brifing’ dalam rangka pemeriksanaan laporan keuangan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Kalimatan Selatan, Rabu (1/2/2023) di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan di Paringin.

Bupati Abdul Hadi mengatakan, selama 25 hari kedepan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang didatangi BPK harus menyerahkan laporan keuangan tahun anggaran 2022.

“BPK akan mendatangi langsung ke setiap OPD, terlebih yang melakukan pengelolaan anggaran dengan nilai besar, namun untuk SKPD yang kecil juga tetap mempersiapkan diri dengan adanya pemeriksaan ini,” kata Abdul Hadi.

Ia menambahkan, BPK juga akan melakukan audit di badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk dana bantuan partai politik.  “Setiap SKPD kami imbau membantu BPK dalam memberi data yang dibutuhkan seperti data belanja modal, serta belanja barang dan jasa, sehingga aktivitas BPK di Balangan, berjalan lancar dan sesuai perencanaan pemeriksaan yang dilakukan selama 25 hari,” ujarnya. (mah/klik)

BACA JUGA :
Walikota Resmikan Kampung Tangguh Banua

Berita Terbaru

Scroll to Top