DKISP Banjar Gelar ‘Brigade Journalist Training’

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyie saat membuka 'Brigade Journalist Training' digelar DKISP Kabupaten Banjar, kamis (9/3/2023) di Tree Park Hotel, Kertak Hanyar.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar menggelar pelatihan jurnalistik bertajuk ‘Brigade Journalist Training Tahun 2023’, Kamis (9/3/2023) di Tree Park Hotel, Kecamatan Kertak Hanyar. Pembukaan kegiatan dihadiri Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al Hasbyie.

Menyampaikan sambutannya, Wabup Habib Idrus mengaku mendukungd an menyambut baik diselenggarakannya pelatihan jurnalistik dengan peserta dari lingkup Organisasi Perangkat Daerah, kecamatan, serta instansi pelayanan di lingkup Pemkab Banjar tersebut.

“Saya turut mengapresiasi pelatihan jurnalis ini, tentunya hal ini menjadi sarana yang penting untuk menjaga hubungan baik dan kekompakan serta menjalin silaturahmi bagi para operator brigade manis. Brigade Manis sebagai garda terdepan dalam pemberian informasi terkait kegiatan di lingkup SKPD maupun di kecamatan,” kata Habib Idrus.

Kepala DKISP Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith menerangkan, dalam UU Nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menyebutkan, setiap lembaga publik mesti memberikan informasi yang mudah diakses masyarakat.

“Diharapkan para peserta dapat mengambil ilmu sebanyak banyaknya dari narasumber yang berkompeten di bidangnya. Dengan semakin meningkatnya skill dan wawasan para peserta pelatihan, tentunya sangat menbantu kami dalam hal informasi menarik dan positif dalam rangka pengembangan pembangunan di Kabupaten Banjar,” kata Aidil Basith.

Pada pelatihan, sejumlah narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI dihadirkan. Diantarnya redaktur nasional Info Publik.id, Untung Sutomo yang akan memberikan materi tentang penulisan berita artikel. Sedangkan dari GPR TV Ditjen IKP Kementerian Kominfo RI Pranata Humas Ahli Muda Widi Wihartono tentang konten video dan fotografi. (to/klik)

BACA JUGA :
Evaluasi SP4N-Lapor 2021, 5 SKPD Masuk Top Ranking

Berita Terbaru

Scroll to Top