Sidak, BPOM Temukan Barang Yang Habis Izin Edar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – Untuk menjaga kualitas barang yang dijual dalam keadaan higienis, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, sidak beberapa ke pasar tradisional dan modern di Kota Banjarbaru.

Dalam kegiatan tersebut Darmawan Jaya didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Abdullah Said, Wakil Ketua 1 PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, bersama pihak BPOM Banjarmasin, juga Kajari Kota Banjarbaru dan pihak kepolisian dan seluruh kepala SKPD se Kota Banjarbaru.

Dalam sidak tersebut, tim menemukan produk yang sudah habis izin edarnya dari BPOM. Untuk mengenai izin edar ini, BPOM memberikan inovasi bagi para konsumen makanan dan kosmetik, agar sama-sama bisa membantu memastikan tanggal kadaluarsa dan tanggal izin edarnya dipasaran dengan aplikasi yang dikeluarkan oleh BPOM yaitu aplikasi yang diberi nama ceck BPOM.

“Dalam sidak ini ada ditemukan beberapa produk makanan yang belum kadaluwarsa, namun terkait dengan izin edar yang sudah tidak berlaku lagi. Ini akan langsung ditidaklanjuti BPOM Banjarmasin, untuk harga barang yang ada dipasaran masih stabil,” ujarnya.

Namun lanjutnya , tidak bisa dihindari adanya kenaikan harga dipasaran namun tidak terlalu tinggi dan masih dalam batas kewajaran. Darmawan juga menghimbau masyarakat agar bisa mengawasi dan membantu memastikan tanggal kadaluwarsa dan tanggal izin edarnya yang ada dipasaran dengan aplikasi yang dikeluarkan oleh BPOM yaitu aplikasi ceck BPOM. (rul)

BACA JUGA :
Bantuan APD untuk RSDI Banjarbaru, Wakil Walikota: Ini Sangat Membantu

Berita Terbaru

Scroll to Top