Jokowi Resmikan SPAM Regional Banjarbakula, Bupati Banjar Tidak Hadir

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo ke Pasar Tradisional Astambul, Kecamatan Astambul di samping ruas Jalan Ahmad Yani KM48 yang diagendakan pada, Jumat (16/2023) sekitar pukul 10.30 Wita akhirnya dibatalkan.

Tak terkecuali, jadwal rombongan orang nomor satu di Indonesia ke Masjid Agung Al Karomah Martapura juga batal dilaksanakan.

Kendati demikian, untuk kegiatan kunjungan rombongan Presiden yang masyhur dipanggil Pak Jokowi yang diagendakan pada pukul 14.30 Wita untuk meresmikan instalasi SPAM egional tahap II yang dibangun Balai Pengelolaan Air Minum (BPAM) Banjarbakula di Kota Banjarbaru dalam rangka memberikan layanan air minum untuk Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Tanah Laut tetap sesuai dengan rundown kegiatan.

Kegiatan peresmian tersebut tentunya dihadiri sejumlah Kepala Daerah, tak terkecuali Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin. Namun, dalam kegiatan peresmian tersebut tak nampak sosok Bupati Kabupaten Banjar, yakni H Saidi Mansyur atau Wakil Bupati Kabupaten Banjar, Habib Idrus Al Habsyie.

Untuk mengetahui alasan ketidak hadiran sosok Bupati Kabupaten Banjar tersebut, upaya konfirmasi dilakukan pewarta melalui via telepon WhatsApp kepada Muhari selaku Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi Informatika statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar.

“Saya kurang tahu, nanti saya coba tanyakan ke Bagian Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Setelah upaya konfirmasi kembali dilakukan pewarta ke Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Banjar, Akhmad Jarkawi menjelaskan bahwa Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur tengah kurang enak badan.

“Beliau saat ini kurang Fit, sehingga tidak bisa hadir. Karena itu, hanya diwakilkan kepada H Masruri selaku Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Banjar,” sahutnya. (zai/klik)

BACA JUGA :
Presiden Ingatkan Kepala Daerah Risiko Penularan Covid-19 di Masa Libur Lebaran

Berita Terbaru

Scroll to Top