Disbudpar Bikin Potensi Wisata Viral di Media Sosial

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
M Hamdani, Kasi Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi Informatika, (Kominfo) Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar saat menjadi pembicara pada Sosialisai Gebrak Pariwisata di Kecamatan Sungai Tabuk.

KLIKKALIMANTAN.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar melakukan berbagai upaya untuk mengenalkan daya tarik wisata , salah satunya dengan menyelenggarakan Sosialisasi Gerakan Memviralkan (Gebrak) Pariwisata di Aula Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kamis (25/7/2019).

Sekretaris Disbudpar Kabupaten Banjar, Aidi Hikmatullah menjelaskan, saat ini yang bergabung di Generasi Muda Indonesia (Genpi) yang saat ini sangat aktif di media sosial untuk mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Banjar sebanyak 30 orang.

“Ada yang dari kelompok sadar wisata, para pemuda yang peduli dengan kemajuan pariwisata, ada pula dari Nanang dan Galuh Banjar, kita juga berharap dengan hadirnya masyarakat sadar wisata di Kecamatan Sungai Tabuk,” ucapnya.

Tentang promosi potensi wisata melalui media sosial, Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi Informatika, (Kominfo) Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, M Hamdani menjelaskan tentang pesatnya perkembangan teknologi infomatika saat ini, serta bagaimana strategi penggunaan media sosial dalam mengenalkan sebuah obyek wisata.

 

Menurutnya, saat ini promosi wisata bisa dengan mudah dilakukan melalui media sosial asalkan konten dikemas dengan menarik.

Dia menjelaskan berbagai strategi baik foto maupun video yang bisa menggugah minat orang untuk melihat atau menontonnya. Misalnya kata dia, bagi masyarakat di Kalimantan Selatan yang sangat terkenal dengan kearifan lokal yakni pasar terapung.

“Merekam sebuah video yang jarang dilihat orang, lebih kepenekanan konten informasi, seperti diantarannya, di pasar terapung Lok Baintan masih melakukan sistem barter, para pedagang pasar terapung hanya menjajakan jualannya di waktu pagi,” ungkpanya. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Calender of Event Banjarbaru 2019 Dilaunching, Walikota: Jogja Pintu Masuknya

Berita Terbaru

Scroll to Top