Paman Birin Ziarah ke Makam Gus Dur Bersama Para Ulama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
paman birin ziarah ke makam gus dur

Klikalimantan.com, JOMBANG – Dipandu KH. Wildan Salman atau Guru Wildan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin beserta rombongan melakukan ziarah di makam Presiden ke-4 KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur pada Senin (20/3).

Bertempat di komplek makam keluarga Ponpes Tebuireng Jombang itu, Guru Wildan memimpin doa dan dilanjutkan dengan tabur bunga.

Paman Birin pun bersyukur menjelang Ramadan ini, dirinya didampingi para ulama bisa melakukan ziarah makam ulama, termasuk makam Gus Dur.

“Alhamdulilah. Kita bersyukur menjelang Ramadan ini, kita bisa ziarah makam Presiden ke-4 Gus Dur dan makam ulama lainnya,” ujar Paman Birin.

Diketahui, Gus Dur pada masa pemerintahannya dikenal sebagai Bapak Pluralisme . Julukan kepada Gus Dur itu karena dirinya sangat menghargai keberagaman dalam berbagai hal, terutama keberagaman suku, agama, dan ras.

Selain makam Gus Dur, di kompleks makam keluarga Ponpes Tebuireng juga terdapat makam Pendiri NU yang juga kakek Gus Dur, KH Hasyim Asy’ari, makam Menteri Agama RI pertama yang juga ayah Gus Dur, KH Wahid Hasyim dan juga adik kandung Gus Dur, KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah. (kus)

BACA JUGA :
Ada Paket Ramadhan dari Gubernur, Hermasnyah: Jangan Lihat Nilainya

Berita Terbaru

Scroll to Top