Warga Banjarbaru Antusias Ikuti Khitanan Massal

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – Khitanan massal dan donor darah digelar oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar, di Banjarbaru diikuti ratusan warga. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari HUT PDAM yang ke-31, Sabtu (06/07) pagi.

Disampaikan Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar, kegiatan Khitanan Massal Gratis maupun Donor ini merupakan salah satu Puncak dari Hari Jadi PDAM Intan Banjar yang ke 31, setelah beberapa rangkaian sebelumnya juga di laksanakan seperti sholat Hajat dan Bakti sosial.

“Kegiatan ini merupakan suatu kepedulian kepada masyarakat baik pelanggan maupun masyarakat umum, yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Kita usahakan tahun depan kuota khitanan massal bisa lebih banyak lagi,” ucapnya.

Diketahui, untuk peserta khitanan massal gratis, pihak PDAM membatasi hanya untuk 100 anak, sementara untuk donor darah, jumlahnya tidak terbatas.

Sementara itu Kepala Bidang Distribusi PDAM Intan Banjar, Ahmad Yani, yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana mengaku bersyukur atas antusias masyarakat pada kegiatan ini sangat besar.

“Sekitar pukul 9.30 Wita pagi sudah sekitar 60 peserta Khitanan massal yang melakukan daftar ulang, sedangkan kuotanya dibatasi sampai 100 orang. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa,” katanya.

Salah satu pendonor Darah, Hujaimah Sanusi, yang juga karyawan PDAM Intan Banjar mengatakan, selain kepedulian membantu masyarakat yang membutuhkan darah, tentunya donor darah ini baik untuk kesehatan diri, dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk dapat selalu berpartisipasi setiap rangkaian kegiatan Hari Jadi PDAM Intan banjar seperti halnya Khitanan Massal maupun Donor Darah ini.

“Disamping untuk kepentingan masyarakat itu sendiri dan ini juga sebagai bentuk kepedulian sesama masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

BACA JUGA :
20 Atlet PBVSI Banjarbaru akan Bertanding di Turnamen Kalpolda Cup

Kegiatan Donor Darah dan Khitanan Massal ini rutin diselenggarakan pihak PDAM Intan Banjar setiap tahunnnya untuk memeriahkan Hari jadinya.

Kegiatan ini dilakukan pula pengundian untuk Door Prize bagi pelanggan PDAM Intan Banjar yang aktif membayar Iuran tepat waktu, yang di Undi langsung oleh Direktur Utama Syaiful Anwar. (rul)

Berita Terbaru