Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan Digelar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ketua TIM Evaluasi perkembangan kelurahan diwakili Dra Hj Mahrina Noor MM menghadiri Acara Evaluasi Perkembangan Lomba Kelurahan Pada Kelurahan Tingkat Kota Tahun 2019.

Turut hadir Kadis Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Ir Hj Puspa Kencana MP, Camat Landasan Ulin Drs H Abdul Malik MSi, Ketua TP PKK Kecamatan Landasan Ulin Norliyani, Lurah Landasan Ulin Timur A Khairani dan Ketua TP PKK Landasan Ulin Timur saat. Tampak Ketua LPM, Forum RT/RW Kelurahan Landasan Ulin Timur dan undangan lainnya.

Lurah Landasan Ulin Timur A Khairani, mengucapkan selamat datang di Kelurahan Landasan Ulin Timur. Semoga dengan kedatangan dari Tim Evaluasi perkembangan kelurahan pada Lomba Kelurahan Tingkat Kota Banjarbaru 2019 ini, dapat menjadikan Kelurahan Landasan Ulin Timur ini semakin baik lagi dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat. A Khairani juga menjelaskan tentang tata letak wilayah Kelurahan Landasan Ulin Timur.

Dra Hj Mahrina Noor MM mengatakan bahwa evaluasi perkembangan kelurahan pada lomba kelurahan adalah suatu upaya penilaian tingkat penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan yang didasarkan pada instrumen evaluasi perkembangan kelurahan guna mengetahui efektifitas, status perkembangan dan tahapan kemajuan kelurahan dalam kurun waktu satu tahun.

Penilaian dilaksanakan berdasarkan fakta di lapangan, baik dari data administrasi maupun kondisi yang ada, yang dilakukan secara obyektif. Jadi tidak ada yang diunggulkan.

Semua mendapatkan kesempatan yang sama, karena Kelurahan sebagai ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus senantiasa meningkatkan kinerjanya, terutama dalam hal pelayanan masyarakat, serta harus peka dan cepat tanggap terhadap perkembangan dinamika masyarakat di lingkungannya.

Kegiatan ini selain untuk memotivasi aparatur kelurahan untuk selalu up date terkait perkembangan di lingkungannya setiap waktu, juga merupakan implementasi dari salah satu program perubahan Pemerintah Kota Banjarbaru yang sedang dijalankan yaitu Kecamatan dan kelurahan sebagai pusat layanan masyarakat.

BACA JUGA :
Banjarbaru Boyong Pulang Penghargaan ‘Kota Peduli HAM’

Apabila kinerja dan sumber daya manusia di setiap kelurahan terus ditingkatkan, tentunya kelurahan sebagai pelayanan terdepan dalam melayani masyarakat akan menjadi dampak yang positif untuk perkembangan pembangunan ke depan, karena kelurahan merupakan cermin keberhasilan dari kinerja pemerintah kota dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya.

Kegiatan lomba kelurahan ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk memotivasi dan mengukur kinerja aparatur pemerintah dan partisipasi masyarakat dalam rangka membenahi dan menyempurnakan data administrasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di lingkup kelurahan, serta kemampuan kelurahan dalam memberdayakan berbagai potensi di lingkungannya.

Tahun ini, apa yang menjadi tujuan tersebut telah dicapai oleh Kelurahan Landasan Ulin Timur, Landasan Ulin Utara, Sungai Besar, Palam dan Mentaos, sehingga mampu mewakili kecamatannya masing-masing pada lomba kelurahan tingkat Kota Banjarbaru. (rul)

Berita Terbaru

Scroll to Top