Dekranasda Balangan Bawa Produk Kerajinan di Inacraft 2023

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
INACRAFT - Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Ketua Dekransda saat di stan Inacraft 2023 di Jakarta. (mah/klik)

klikkalimantan.com, PARINGINDewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Balangan ambil bagian pada eben Indonesia Creative Handicraft (INACRAFT) 2023 di Jakarta, 1  – 5 Maret 2023. Sejumlah produk kerajinan khas ‘Bumi Sanggam’ ditampilkan untk dijual di even berskala internasional tersebut.

Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi menyampaikan, ikutserta pada even tersebut merupakan salah satu wujud dukungan terhadap pengembangan industri kerajinan tangan di Indonesia.

“Kami ingin memperkenalkan produk unggulan Kabupaten Balangan kepada pengunjung dari dalam dan luar negeri serta membuka peluang kerjasama bisnis dengan pelaku industri kerajinan tangan lainnya dan tentunya membantu meningkatkan produktivitas dan pembinaan kepada para pengrajin yang ada di Kabupaten Balangan nantinya,” kata Hj Sri Huriyati.

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi yang menyempatkan berhadir dan mengunjungi stan Dekranasda Balangan menyampaikan, kedatangan merupakan salah satu bentuk dukungan dan semangat kepada Dekranasda Balangan.

Menurutnya, INACRAFT 2023 merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mempromosikan produk kerajinan tangan khas Balangan ke pasar yang lebih luas. “Kami yakin dengan keunikan dan kualitas produk kerajinan tangan yang dimiliki Kabupaten Balangan, kami dapat bersaing di pasar yang semakin kompetitif,” ujarnya. (mah/klik)

BACA JUGA :
Capai target Keanggotaan JKN-KIS, Pemkab Balangan Dapat Penghargaan dari Wapres
Scroll to Top