‘Orang Asing’ di Pilkada 2020 Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BERTEMU - Gusti Syahyar (kanan) Staf Ahli Gubernur Kalsel saat bertemu Andin Sofyanoor. Keduanya sama-sama berniat maju sebagai bakal calom bupati di Pilkada 2020 Kabupaten Banjar.

klikkalimantan.com – Gempita pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Banjar 2020 mendatang akan diikuti sejumlah figur ‘asing’ luar daerah. Di proses penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati pada DPD Kabupaten Banjar misalnya, setidaknya ada dua figur yang notabene di kesehariannya tak berkecimpung, di birokrasi maupun politik di wilayah Kabupaten Banjar; Gusti Syahyar dan Gusti Iskandar Sukma Alamsyah.

Gusti Syah, birokrat di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan sebagai Staf Ahli Gubernur H Sahbirin Noor ini, mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di Kantor DPD Golkar Kabupaten Banjar, Rabu (2/10/2019).

Dilahirkan di Martapura, menjadi pengikat batin, sekaligus alasan utama Gusti Syahyar masuk dalam bursa bakal calon kepala daerah di Kabupaten Banjar. “Saya orang Martapura karena dilahirkan di sini,” katanya.

Tak sekadar itu, menurut Syahyar yang juga pernah menjabat sebagai kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalsel ini, banyak hal yang bisa digali dan dikembangkan di Kabupaten Banjar.

“Sekian lama bertugas di provinsi, banyak sekali potensi yang dapat digali dan dikembangkan di Kabupaten Banjar ini. Karena itu saya memutuskan untuk ikut serta dalam pencalonan di pilkada Kabupaten Banjar,” kata Gusti Syahyar.

Kendati untuk itu, upaya keras dalam kontestasi harus ditempuh. Terlebih lagi, sejumlah sosok yang sudah muncul dan akajn maju mayoritas sosok – sosok muda dengan potensi yang luar biasa. Andin Sofyanoor salah satunya.

“Banyak sosok muda yang maju di pilkada Kabupaten Banjar positif sebagai bentuk kepesertaan aktif kalangan anak muda. Dan saya tentu tetap harus siap bersaing,” kata Syahyar yang bertemu dengan Andin Sofyannor di salah satu rumah makan di bilangan A Yani KM 39 Martapura usai dari Kantor DPD Golkar Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :
Pemko Banjarbaru Dua Dapat Penghargaan dari Pemprov Kalsel

Bertemu dan makan siang dengan Andin Sofyanoor, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar dan akan maju sebagai bakal calon bupati, mengundang tanya, pertemuan keduanya berlatarbelakang politis. Karena seperti diketahui pula, Gusti Syahyar termasuk sosok dekat Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang sekaligus tokoh sentral Golkar Kalsel saat ini.

Namun ditanya itu, Andin maupun Gusti Syahyar menampiknya dengan mengatakan, pertemuan sebatas silaturahmi lantaran keduanya tak ubahnya saudara, layaknya seorang adik dan kakak. (to/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top