Data Regsosek akan Divalidasi di Forum Kunsultasi Publik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Rakor rencana validasi data Regsosek pada forum konsultasi publik.

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengambangan (Bappedalitbang), melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dan sosialisasi percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, Selasa (27/3/2023) di Aula I Kantor Bappedalitbang di Paringin Selatan. rakor diikuti sejumlah instansi terkait tergabung dalam Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD).

Kepala Bappedalitbang, Rakhmadi Yusni mengatakan, rakor bertujuan untuk menyamakan persepsi cara memalidasi hasil Registrasi Sosial ekonomi (Regsosek) melalui forum konsultasi publik di tingkat desa. “Saat ini hasil Regsosek sudah ada, tinggal finalisasi melalui forum konsultasi publik yang akan dilaksanakan di semua desa,” ujarnya.

Dia berharap, melalui sosialisasi forum konsultasi publik nantinya dapat mewujudkan data Regsosek yang lebih akurat, khususnya terkait pengentasan kemiskinan ekstrem. Sehingga intervensi dari pemerintah daerah dapat dilaksanakan secara tepat.

Senada, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Balangan, Roy Suryanto berharap kerja sama dari seluruh pihak agar kegiatan Regsosek yang dilaksanakan kedepannya dapat memberikan data yang lebih tajam dan akurat.

Untuk itu, Roy Suryanto meminta dukungan dari pihak-pihak yang terlibat agar turut serta dalam mensukseskan kegiatan forum konsultasi publik ini. Rencananya forum konsultasi public akan dilaksanakan pada 2 – 21 Mei 2023. (mah/klik)

BACA JUGA :
Bappedalitbang Sosialisasi Tahapan Perencanaan E-Walidata

Berita Terbaru

Scroll to Top