Musrenbang RKPD 2024, Bupati: Pembangunan Berhasil Jika Dampaknya Dirasakan Langsung Masyarakat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MUSRENBANG - Bupati Balangan H Abdul Hadi saat pembukaan Musrenbang RKPD 2024.

klikkalimantan.com, PARINGIN – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Balangan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rabu (29/3/2023) di Gedung Mahligai Mayang Maurai, Paringin. Musrenbang digelar untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 ini dihadiri Bupati Balangan, H Abdul Hadi.

Dalam sambutannya, Bupati Abdul Hadi mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi media bagi seluruh pemangku kebijakan untuk dapat berpartisipasi dalam merencanakan arah pembangunan Kabupaten Balangan ke depan. Dan yang lebih penting lagi, seluruh rencana pembangunan dapat dirasakan secara langusng oleh masyarakat.

Karena menurutnya, pembangunan dapat disebut berhasil jika bermanfaat dan dirasakan secara langsung dampaknya oleh masyarakat. “Jika RKPDnya baik, maka pembangunanna juga baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Abdul Hadi, sejumlah pembangunan yang telah dilakukan pemerintah daerah. Di antaranya bidang kesehatan yakni program home care dan pelayanan rumah sakit, infratruktur dengan membangun jalan dan jalan usaha tani, dan penataan kota. (mah/klik)

BACA JUGA :
Rekomendasi DPRD atas LKPj Bupati tahaun 2022, Sekda: Akan Kami Kaji Seksama

Berita Terbaru

Scroll to Top