Kejaksaan Banjarbaru Luncurkan Beberapa Aplikasi Pada Momen HBA

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – Puncak Pelaksanaan Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-59 di Kejaksaan Banjarbaru meluncurkan beberapa program terkait peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Peluncuran program tersebut dilaksanakan pagi kemarin, di Aula Kejaksaan Kejaksaan Negeri Banjarbaru.

Diantaranya, seperti pelayanan terpadu satu Pintu (PTSP), Koperasi Mitra Adhyaksa Sejahtera (MAS), program Si Anang dan Si Bungas, serta peremajaan website Kejaksaan Negeri.

“Bersamaan dengan Hari Bhakti Adhyaksa ini kami meluncurkan beberapa program, seperti Si Anang dan Si Bungas ini untuk memberikan pelayanan tilang secara online kepada warga yang mendapatkan surat tilang,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Silvia Desty Rosalina.

Dilanjutkan Kasi Tindak Pidana Umum (Pidum)  Kejaksaan Negeri Banjarbaru Budi Muklish, untuk aplikasi Si Anang dan Si Bungas ini dapat memudahkan warga memantau kasus tilangnya apakah sudah putusan berapa denda yang harus dibayarkan “Semuanya akan tercantum dalam aplikasi tersebut,” kataya.

Selain aplikasi tersebut, Budi juga mengungkapkan Koperasi MAS ini juga menyediakan beberapa keperluan untuk atribut pegawai negeri serta membantu warga yang tidak memiliki ATM untuk membayar tilang.

“Untuk pembayaran tilang saat ini kami tidak menerima tunai melainkan hanya melalui bank atau ATM, kami sudah menjalin kerjasama dengan salah satu bank untuk pelayanan tersebut,” tambah Budi. (rul)

BACA JUGA :
Kosong Sejak Empat Hari Lalu, Ruang Pasien Covid-19 di RSD Idaman Disterilisasi

Berita Terbaru

Scroll to Top