Kalsel Tuan Rumah Pertukaran Pemuda Zona Tengah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI berkunjung ke Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (11/5/2023), di Banjarbaru. Kunjungan didampingi pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel ini diterima Sekretaris Daerah (Sekda), Roy Rizali Anwar.

Kepala Bidang (Kabid) Kemitraan Dalam Negeri pada Kemenpora, Yustia Elita menyampaikan, kunjungan dalam rangka membahas Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) yang tahun ini memasuki tahun kedua. Tahun ini Kalsel menjadi tuan rumah zona tengah.

“Alhamdulillah diterima dengan baik oleh Pak Sekda. Harapan kami, kegiatan ini didukung besar oleh pemprov dan pemkab dan pemko. Karena program ini program nasional, sebagai pilot project dari kementerian. Namun bukan khusus Kemenpora saja, tapi lintas sektor,” kata Yusnita.

Dipaparkan dia, pada program ini akan terpilih 70 peserta terdiri dari satu pemuda dan satu pemudi dari tiap provinsi. Setelah terpilih, peserta akan dibagi dua zona. “Provinsi Riau untuk zona barat, dan di Provinsi Kalimantan Selatan untuk zona tengah,” ujarnya.

Tentang hal itu, Sekda Roy Rizali Anwar mengatakan akan menyampaikan hal tersebut ke Gubernur H Sahbirin Noor. “Kita akan catat nanti rinciannya seperti apa. Apa saja yang perlu kita siapkan. Dan kalau memang ada keperluan anggaran, akan kita sampaikan kepada pimpinan,” ujarnya

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan akan turut serta dilaksanakan kolaborasi dengan pemerintah kabupaten/kota di Kalsel karena nantinya peserta akan di tempatkan di beberapa daerah di Kalsel. (to/klik)

BACA JUGA :
Paman Birin Tadarusan Bersama Warga di Dua Mushala di Sekumpul

Berita Terbaru

Scroll to Top