Gerindra Banjarmasin Bertekat Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Rombongan dari DPC Gerindra Kota Banjarmasin saat tiba di kantor KPU Kota Banjarmasin, Sabtu (13/5/2023)

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Dengan menggunakan Becak serta diiringan lantunan syair serta music Hadrah , para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Gerakan Indonesia Raya  (Gerindra)  mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Sabtu (13/5/2023).

Setibanya di Kantor KPU, rombongan disambut langsung Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah, didampingi para komisioner. Juga ada perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin.

Berkas pendaftaran diterima langsung ketua KPU, setelahnya di lakukan verifikasi oleh tim verifikasi KPU. Hasilnya, seluruh berkas dinyatakan lengkap.

Dengan membawa 45 berkas Bacaleg, Gerindra Kota Banjarmasin punya tekat untuk mempertahankan kursi pimpinan Dewan. Artinya, di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti, Gerindra mentargetkan 9 kursi di DPRD Banjarmasin.

“Alhamdulillah berkas sudah dinyatakan lengkap oleh KPU,” ucap Ketua DPC Gerindra Kota Banjarmasin, H Muhammad Yamin HR.

Yamin, akrab disapa, secara tegas menyatakan Gerindra Kota Banjarmasin mengusung misi mempertahankan kursi pimpinan dewan. Maklum saja, target itu cukup realistis dengan hasil Pileg sebelumnya.  Dimana, partai berlambang Garuda ini berhasil menduduki kursi pimpinan Dewan.

“Target kita 9 kursi. Kita tidak ingin kehilangan kursi pimpinan Dewan. Dengan komposisi Bacaleg saat ini, kita yakin target itu bisa tercapai. Pasalnya, seluruh Bacaleg punya masa dan basis masing masing,” pungkasnya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Defisit Rp270 Miliar, Selain Pendidikan dan Kesehatan Belanja Tak Langsung SOPD Dipangkas 25 Persen

Berita Terbaru

Scroll to Top