Gerindra Target Pertahankan Kursi Ketua DPRD Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, Martapura – Partai Gerindra Kabupaten Banjar menatap optimis Pemilu 2024. Lebih dari itu, Ketua DPC Partai Gerindra HM Rofiqi menargetkan partainya tetap memegang posisi Ketua DPRD Kabupaten Banjar.

Bertolak dari Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra, Jalan Menteri Empat, RT27, Kelurahan Keraton. Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banjar, HM Rofiqi daftarkan 45 nama bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar pada, Sabtu (13/5/2023).

Dengan mengendarai Becak Motor (Bentor), kedatangan para pengurus DPC Partai Gerindra dan puluhan caleg yang akan bertarung di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 mendatang langsung disambut tarian dan tabuhan musik dari kesenian Banjar Sinoman Hadrah.

“Alhamdulillah berkas kita sudah dinyatakan lengkap dan bisa diterima KPU Kabupaten Banjar,” ujar Rofiqi.

Tak hanya itu, Ketua DPRD Kabupaten Banjar ini juga menargetkan bahwa Partai Gerindra akan menjadi pemenang atau mempertahankan posisi Ketua DPRD Kabupaten Banjar.

“Kami tidak perlu menyebutkan jumlah kursi sebagai target kami. Karena mengenai jumlah hanya Allah SWT yang tahu. Bahkan, kita juga tidak bisa mendahului takdir, cuman kami menargetkan agar mempertahankan posisi Ketua DPRD Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Tak hanya itu, Politisi Gerindra Kabupaten Banjar yang dikabarkan akan bertarung di Pileg DPR RI ini juga memastikan akan meningkatkan jumlah keterwakilan perempuan untuk menduduki kursi di DPRD Kabupaten Banjar.

“Keterwakilan perempuan kami lengkap 30 persen. Karena itu saya berharap keterwakilan perempuan yang dipilih di DPRD bisa meningkatkan. Saat inikan kita punya dua keterwakilan perempuan yang duduk di DPRD, mudah-mudahan jumlah meningkatkan pada Pileg 2024 ini,” harapnya.

Selain itu, Rofiqi juga menegaskan, bahwa 1000 persen perjuangan Gerindra di Kabupaten Banjar hanya untuk masyarakat.

BACA JUGA :
Disnakertras Minta Perusahaan Jangan Lakukan PHK

“Saya berharap, kader yang terbaik untuk menduduki kursi ketua nantinya, mudah-mudahan tercapai. Karena, perlu diketahui juga, bahwa kawan-kawan di Partai Gerindra ini sangat solid dan fair. Artinya, apapun titah yang keluar dari DPP, kami siap jalankan dan tidak ada terjadi riak,” pungkasnya.

Perlu diketahui, hingga saat ini sudah terdata sebanyak 9 Partai Politik (Parpol) yang mendaftarkan Bacaleg-nya ke KPU, yakni Partai Gerindra, PKB, PBB, Golkar, Ummat, PKS, PDIP, PAN, dan Partai NasDem.(oetaya/BBAM).

Berita Terbaru

Scroll to Top