Paman Birin Mengajak Bubuhan Banjar di Jabar Mendukung Pembangunan IKN di Kaltim

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BERBINCANG-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat berbincang dengan Ketua KBB Jabar, Dadang Hilmansyah diacara halal bihalal di Dar Steak Cafe Bandung, Jabar.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANDUNG-Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor biasa disapa Paman Birin, ditemani sang istri, Hj Raudatul Jannah mengadakan acara halal bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Jawa Barat (Jabar) di Dar Steak Cafe Bandung, Jabar, Minggu (4/6.2023), sore.

Paman Birin mengatakan, Kalsel menempati posisi strategis sebagai gerbang Ibukota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kaltim. Sebagai gerbang ibukota negara, tentu akan berimbas positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan iklim investasi, pembangunan infrastruktur, peningkatan laju produktivitas pangan, peningkatan daya saing SDM, dan penyerapan tenaga kerja.

Untuk itu, ajak Paman Birin, KBB Jabar hendaknya untuk ikut mendukung
pembangunan IKN tersebut dengan lebih pandai memanfaatkan momentum itu untuk mewujudkan Kalsel yang lebih maju dan sejahtera.

Apalagi, menurut Paman Birin, posisi Kalsel yang dekat dengan IKN, serupa Jabar yang dekat dengan ibukota Jakarta. Makanya, ujar orang nomor satu di Kalsel ini, alangkah baiknya bila belajar dari Jabar.

Ketua KBB Jabar yang baru dilantik untuk periode 2023-2027, Dadang Hilmansyah menerangkan, orang Banjar tersebar di mana-mana, di banyak kota di Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri. Akibatnya, banyak orang Banjar yang sukses di bidangnya masing-masing, sehingga menjadi kebanggaan tersendiri.(pr/klik)

BACA JUGA :
Wabup Hadiri Peringatan Maulid di Pasar Batuah Martapura

Berita Terbaru

Scroll to Top