Komisi III DPRD Tapin Kaji Banding Pengambangan Infrastruktur dan Tata Ruang Kewilayahan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar bersama rombongan kunker Komisi III DPRD Tapin.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – DPRD Kota Banjarbaru kedatangan tamu kunjungan kerja (kunker) Komisi III DPRD Kabupaten Tapin, Jumat (26/5/2023). Menyambut rombongan kunker, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar dan Wakil Ketua, Gusti Fikri Sukma Alamsyah.

Mengunjungi DPRD Kota Banjarbaru, Komisi III DPRD tapin ingin mengaji banding pengembangan infrastruktur dan tata ruang wilayah di kota berslogan  Indah Damai Aman dan Nyaman (Idaman) ini. Terlebih lagi saat ini Kota Banjarbaru telah ditetap sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan menggantikan Kota Banjarmasin.

Pun belum lama tadi, telah disahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Recana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Banjarbaru 2023 – 2043. Dengan adanya perda ini, Fadliansyah berharap dapat menjadi acuan dalam mengembangkan wilayah Kota Banjarbaru.

Dikatakan Fadliansyah, dalam Perda RTRW ini sudah dispesifikkan perkembangan wilayah seperti wilayah permukiman dan juga ada revisi daerah perindustrian. Inid ilakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan pendapatan asli daerah.

Dalam perda ini pula, kata Fadliansyah, juga dimuat tentang daerah pertanian. Fadliansyah menerangkan, lahan perlindungan pertanian yang luasnya kurang 700 hektar, saat ini sudah ada 1000 hektar yang digarap.

Pun dengan aspirasi warga Cempaka perihal perihal  penambangan rakyat atau pendulangan intan juga terakomodir dalam zonasi khusus. (to/klik)

BACA JUGA :
Tekan Penyebaran Covid-19, PSBB Kota Banjarbaru Awal Mei

Berita Terbaru

Scroll to Top