Banjarbaru Komitmen Kembangkan Wisatanya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – Pemko Banjarbaru melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) memiliki komitmen untuk menumbuhkembangkan potensi-potensi pariwisata di Banjarbaru, di antaranya dengan menggelar Pelatihan Manajemen Homestay/Rumah Wisata/Pondok Wisata.

Pelatihan yang bertempat di Grand Daffam Q Hotel Banjarbaru ini mengangkat tema ‘Bersama Kita Wujudkan Banjarbaru Sebagai Destinasi Unggulan di Kalimantan Selatan’.

Asisten II Mahrina Noor mewakili Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dalam sambutannya menyampaikan bahwa Banjarbaru merupakan pintu gerbang pertama bagi turis maupun wisatawan yang mendatangi Kalimantan Selatan melalui jalur udara karena tempatnya sangat strategis.

Saat ini, kata Mahrina, Kota Banjarbaru tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat, tentunya juga mempengaruhi pertimbuhan wisata di Banjarbaru.

“Banjarbaru memiliki potensi yang besar dalam bidang pariwisata, terbukti dengan bertambahnya tempat wisata di Banjarbaru. Pemerintah juga berusaha untuk meningkatkan kualitas tempat-tempat usaha maupun kegiatan yang berkaitan dengan pariwisata,” terangnya.

Sementara itu, Kadisporabudpar Hidayaturrahman menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian untuk mendata berapa banyak jumlah homestay yang ada di Kota Banjarbaru, sebab masih ada beberapa homestay yang belum melaporkan keberadaannya.

“Untuk pesertanya terdiri dari kawan-kawan yang ada di data di kelurahan yang memiliki homestay seluruh Kota Banjarbaru,” ungkap Hidayaturraman.

Hidayaturrahman menerangkan bahwa Disporabudpar Kota Banjarbaru mencoba memberikan pembinaan kepada seluruh pihak yang berkaitan dengan kegiatan pariwisata, di antaranya dengan melaksanakan pelatihan ini.

“Selain itu, kita juga akan memberikan pembinaan terhadap pemandu wisata yang ada di Kota Banjarbaru sekaligus juga mendata berapa banyak pemandu wisata di Banjarbaru ini,” ujarnya.

Hidayaturrahman berharap dengan dilaksanakannya pelatihan ini, para pengelola homestay mendapatkan pengetahuan serta wawasan tentang bagaimana mengelola homestay atau penginapan wisata, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan pelayanan kepada pengunjung di Banjarbaru. “Sehingga mereka (pengunjung) betah dan kembali mengunjungi Banjarbaru,” tutupnya. (rul)

BACA JUGA :
Sidak Hari Pertama Kerja, Walikota: Tak Ditemukan ASN Mangkir

Berita Terbaru

Scroll to Top