Operasi Zebra Intan 2019, Wawali: Pelajar Belum Punya SIM Jangan Naik Motor ke Sekolah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENYEMATKAN - Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Zebra Intan 2019 saat Apel Gelar Pasukan di Polres Banjarbaru, Rabu (23/10/2019)

klikkalimantan.com – Kalangan pelajar temasuk yang paling sering terjaring razia polisi. Tak terkecuali pelajar di Kota Banjarbaru. Belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) menjadi penyebab utamanya para pelajar terjaring razia dalam sejumlah operasi yang dilaksanakan jajaran Polres Banjarbaru.

Mengenai itu, Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2019 di Polres Banjarbaru, Rabu (23/10/2019) mengatakan, akan menyampaikan imbauan dan sosialisasi melalui Dinas Pendidikan agar para pelajar yang belum memiliki SIM untuk tidak mengendarai sepeda motor saat ke sekolah.

Imbauan yang menurut Darmawan Jaya bukan tanpa solusi. Karena Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru saat sudah akan menambah armada bus angktan sekolah. Diharapkan, penambahan armada angkutan bus sekolah kian menambah kapasitas angkut pelajar ke sekolah.

Terkait pelaksanaan Operasi Zebra Intan yang dilaksanakan 23 Oktober – 5 November 2019, Darmawan Jaya menyatakan, sangat baik untuk menjaring dan menertibkan pengendara bermotor agar tertib dan taat mematuhi aturan lalu lintas.

Lebih dari itu, melalui Operasi Zebra Intan diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Banjarbaru. Karena kecelakaan acapkali di awali dari sebuah pelanggaran berlalu lintas. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Kemenag Kabupaten Balangan Terima 21 Sertifikat Tanah Wakaf

Berita Terbaru

Scroll to Top