Vaksin Covid-19 Semua Dosis Bisa RSD Idaman, Cek Jadwal Syarat dan Ketentuannya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
dr Siti Ningsih, Kasi Pelayanan Medik RSD Idaman Banjarbaru

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Manajemen Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman masih terus membuka layanan vaksinasi Covid-19. Tersedia vaksin jenis Pfizer untuk semua dosis penyunyikan, dosis 1 dan 2, dan booster 1 dan 2.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medik RSDI, dr Hj Siti Ningsih menyebutkan sejumlah syarat wajib dipenuhi untuk dapat vaksinasi gratis ini. “Dalam keadaan sehat, memiliki KTP/KIA/KK, dalam keadaan sehat, membawa pulpen serta bagi para penyintas, atau yang pernah terkonfirmasi Covid-19, dengan catatan minimal satu bulan setelah sembuh,” ujarnya

Syarat lain, kata Siti Ningsih, bagi yang ingin vaksin dosis dua wajib membawa kartu atau keterangan vaksin dosis 1, dan kartu vaksin dosis 2 untuk yang ingin vaksin booster 1. “katu vaksi bosster dosis 1 untuk yang ingin bosster 2,” imbuhnya.

Dikatakan Siti Ningsih pula, untuk vaksin dosis 2 jenis Sinovac, minimal sudah haru 28 hari pasca suntikan dosis 1, 21 hari untuk vaksin jenis Pfizer,dan 8 pekan untuk jenis astrazaneca.

“Untuk dosis ke empat, atau booster kedua sudah bisa diberikan untuk usia di atas 18 tahun dengan jarak enam bulan dari booster 1,” kata Siti sembari menyebut layanan vaksinani hanya dua hari dalam sepekan yakni Senin dan Kamis. “Mulai pukul 10.00 WITA sampai dengan 12.00 WITA,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
Dorong Penyelenggaraan Pemdes Tetap Sesuai Aturan, Kejari Gelar Sosialisasi 

Berita Terbaru