Gelar Apel Siaga Karhutla Peringati HUT Ke-19 Tagana Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BERDOA-Anggota Tagana Kabupaten Balangan berdoa saat menggelar apel Karhutla, sekaligus memperingati HUT Ke-19 Tagana, yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Balangan di Paringin Selatan, Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com. PARINGIN-Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Balangan menggelar apel siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 Tagana, yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Balangan di Paringin Selatan, Balangan, Selasa (20/6/2023).

 

Pada apel tersebut, hadir Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Balangan, Erwan, TNI-Polri, anggota dan calon anggota Tagana muda, perwakilan pilar sosial, dan pelopor perdamaian Balangan.

 

Kepala Dinsos P3APMD Balangan, Erwan menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mengenal lebih dalam tugas dan fungsi Tagana di Balangan. Selain itu, mendorong anggota Tagana untuk tetap mempertahankan jiwa sosial dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai relawan kebencanaan, pengembangkan, dan membina informasi kepada masyarakat tentang penanggulangan bencana.

 

Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengucapkan selamat kepada para anggota Tagana di HUT Ke-19 ini. Pemerintah daerah, katanya, sangat mengapresiasi kinerja taruna siaga bencana ini, dan sebagai bentuk apresiasi itu, mereka akan diberikan uang insentif Rp100 Ribu setiap kali turun lapangan, di mana sebelumnya insentif hanya Rp50 Ribu saja, dan memberikan insentif bulanan sebesar Rp500 Ribu.

 

“Saya berharap dengan adanya penambahan insentif ini dapat menambah semangat bagi Tagana yang menjalankan tugas. Saya juga berpesan agar selalu menjaga kekompakan, luruskan niat dengan apa yang dilakukan, sehingga tugas yang dilakukan bernilai kebaikan dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Balangan,” ujar Hadi, sapaan Abdul Hadi.(pr/klik)

BACA JUGA :
Bupati Lepas Atlet KORMI Balangan Wakil Kalsel di FORNAS Palembang

Berita Terbaru

Scroll to Top