Badan Kesbangpol Balangan Serahkan Bantuan Keuangan Parpol

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemkab Balangan, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi sekaligus serahkan hibah bantuan keuangan partai politik (Parpol) 2023, Kamis (4/5/2023) di aula kantor dinas setempat.

Sosialisasi dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Balangan Gazali Al Fatah, dan dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Balangan Syaifuddin Tailah, Ketua KPU Balangan Saripani, perwakilan TNI-Polri, serta Kejaksaan Negeri Balangan.

Mewakili Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Gazali Al fatah dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi ini merupakan wujud implementasi dari Permendagri tentang pedoman tata cara perhitungan penganggaran dalam APBD dan tata tertib administrasi pengajuan, penyaluran dan laporan pertanggung jawaban penggunaan bantuan keuangan partai politik.

Syaifuddin Tailah, Kepala Badan Kesbangpol Balangan, mengatakan tujuan digelarnya sosialisasi ini untuk meningkatkan kualitas administrasi pengelolaan dan pemanfaatan bantuan keuangan, bagi partai politik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Satu partai politik mendapatkan bantuan hibah Rp. 10.000,- 1 kursi atau 1 suara dan pada hari ini kita menyerahkan sebesar Rp. 683.950.000 untuk 9 parpol, dengan jumlah 25 kursi, 68.395 suara dikali 10.000,” ucap Syaifuddin. (to/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Balangan Antisipasi Dampak Bencana Hingga Tingkat Desa

Berita Terbaru