Empat Rumah Dilalap Api, Tiga Hangus 100 Persen, Satu Rumah Milik Satpol PP Balangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
GARIS POLISI-Tiga orang warga tengah membersihkan kayu-kayu yang terbakar di antara garis polisi akibat kebakaran di Desa Muara Jaya, Kecamatan Awayan, Balangan.(dok/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Kebakaran telah menghanguskan empat unit rumah, termasuk satu rumah milik anggota Satpol PP di Desa Muara Jaya, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Selasa (25/7/2023).

“Dari musibah kebakaran ini sebanyak empat buah rumah warga hangus terbakar. Tiga rumah lainnya terbakar mencapai 100 persen dan satunya hanya 50 persen saja terbakarnya,” ujar Ketua TRC BPBD Balangan, Kudratullah.

Dituturkan Kudratullah, informasi kebakaran tersebut didapat sekitar pukul 14.50 Wita. Setelah menerima laporan dari warga itu, anggota TRC BPBD Balangan langsung menuju lokasi kebakaran yang berada di Desa Muara Jaya.

Dijelaskan Kudratullah, api sebenarnya sudah dapat dikuasai sepenuhnya oleh petugas pemadam kebakaran bersama para relawan dan warga setempat sekitar pukul 16.15 Wita. Meski begitu, petugas sempat menghadapi kendala di lapangan dalam memadamkan apinya, seperti banyak jalan yang berlubang, titik air yang jauh dari tempat kejadian kebakaran, dan rumah semi permanen serta rumah kayu yang sangat mudah terbakar.

“Untuk total keseluruhan korban adalah sebanyak 21 jiwa, yang terdiri dari keluarga Abdul Kadir enam orang, Sahruni enam orang, Suharni lima orang, dan Bakhtiar dengan empat orang anggota keluarga. Namun, terkait penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian,” kata Kudratullah.

Sepasang suami istri korban kebakaran bernama Arbainah dan Abdul Kadir, yang ternyata merupakan ASN di Satpol PP Balangan menceritakan, saat kejadian ia bersama suaminya itu tidak berada  di rumah, tetapi anaknya berada di lokasi kejadian.

“Saat kejadian kami tidak ada di rumah, suami berada di kantor dan saya memberi makan ayam di belakang rumah. Hanya anak saja yang berada di dalam rumah,” terang Arbainah.(pr/klik)

 

BACA JUGA :
Muskomwil V APEKSI di Banjarbaru, Bibit Flamboyan dan Kopi Ditanam di Kawasan Pasar Bauntung

Berita Terbaru

Scroll to Top