Muskomwil V APEKSI di Banjarbaru, Bibit Flamboyan dan Kopi Ditanam di Kawasan Pasar Bauntung

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Penanaman bibit pohon flamboyan di kawasan Pasar Bauntung Banjarbaru di mpmen Muskomwil V APEKSI Regional Kalimantan.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Hari pertama pelaksanaan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) V APEKSI Regional Kalimantan 2022, Selasa (6/12/2022) diawali dengan kegiatan penanaman pohon di pelataran Pasar bauntung Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan, penanaman bibit pohon jenis flamboyant ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin dilaksanakan saat pelaksanaan Muskomwil V APEKSI Regional Kalimantan. “Tujuan dilaksanakan penanaman pohon ini untuk kita bersama-sama dan komitmen kita untuk melestarikan, menghijaukan lingkungan kita,” ucapnya.

Menurutnya, penanaman bibit sekaligus upaya pencegahan bencana banjir di Kota Banjarbaru. Dan dipilihnya kawasan Pasar Bauntung agar kawasan pasar yang saat ini menjadi kebanggaan warga Kota Banjarbaru ini menjadi hijau.

Selain bibit flamboyan, pada momen Muskomwil APEKSI yang helat 6 – 7 Desember 2022 ini, ditanam juga bibit kopi yang ditaman. Alasannya, kopi saat ini menjadi salah satu komoditas unggulan Kota Banjarbaru. “Di Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Banjarbaru saat ini sudah ditanam pohon-pohon menghasilkan sesuatu. Termasuk kopi,” kata Aditya. (to/klik)

BACA JUGA :
Sumedi Dilantik PAW, Anggota DPRD Kota Banjarbaru Lengkap Lagi

Berita Terbaru

Scroll to Top