Pengibaran Bendera di Udara Warnai Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
DI UDARA-Bendera merah putih berkibar di udara saat berlangsungnya upacara memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU-Upacara bendera dalam memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 di halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Kamis (17/08), tahun ini berlangsung lancar dan penuh khidmat.

Namun, dalam pelaksanaan upacaranya, sedikit berbeda bila dibandingkan tahun lalu karena peserta dan tamu undangan lainnya disuguhkan hiburan pertunjukkan pengibaran bendera merah putih di udara di area sekitar lapangan upacara sampai selesai.

Pengibaran bendera merah putih itu dilakukan oleh atlet paramotor (atlet aerosport), yang dibina langsung oleh tim dari Lanud Sjamsuddin Noor. Berkibarnya bendera merah putih pun terlihat jelas di langit dan menjadi perhatian peserta maupun tamu undangan lainnya.

Bahkan, di udara beberapa kali atlet paramotor melintas di atas lapangan dari sisi utara ke sisi selatan atau sebaliknya. Momen itupun diabadikan para tamu undangan maupun pengunjung dengan mengambil gambar di telepon pintar masing-masing.

“Hebat,” kata Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat didampingi jajaran Forkopimda Kalsel sembari memberikan aplaus ketika melihat atlet paramotor melintas di langit tempat upacara berlangsung.

Selepas upacara, Paman Birin, sapaannya, didampingi sang istri Hj Raudatul Jannah, Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar,  dan pimpinan Forkopimda Kalsel melakukan silaturahmi di lobi Kantor Gubernur Kalsel. Selain bersama para pejabat, ia juga melakukan silaturahmi dengan para veteran serta sejumlah organisasi kemasyarakat di Banua.(pr/klik)

BACA JUGA :
Komisi I DPRD Sayangkan Kasus Dugaan Korupsi di Lingkungan Bawaslu

Berita Terbaru

Scroll to Top