Dispersip Kalsel Bimtek Pendataan Perpustakaan di Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) memasilitasi Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendataan Perpustakaan, Rabu (13/9/2023) di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar di Martapura. Bimtek dilaksanakan Dispersip Provinsi Kalsel ini dibuka Asisten Administrasi Umum, Rakhmat Dhani mewakili Bupati Banjar, H Saidi Mansyur.

Membacakan sambutan tertulis Bupati Saidi Mansyur, Rakhmat Dhani menyampaikan, Pemkab Banjar sangat mendukung kegiatan ini karena dapat memperbaiki dan memperbaharui data perpustakaan yang ada di Kabupaten Banjar. Karena pendataan yang akurat akan menjadi dasar penting dalam pembinaan perpustakaan.

Dikatakan dia, perpustakaan sesuai standar Perpustakaan Nasional (Perpusnas), keberadaanya akan teridentifikasi dan memiliki nomor pokok perpustakaan. “Ini yang akan menjadi prioritas penerima program pembinaan dan pengembangan perpustakaan serta berhak memasang NPD pada papan nama perpustakaan,” ujarnya.

Kepala Dispersip Kabupaten Banjar, Topik Norman Hidayat mengatakan, diikuti 50 peserta perwakilan pengelola perpustakaam di 16 kecamatan, bimtek dilaksanakan Dispersip Kalsel ini kali kedelapan dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

”Diharapkan, dari kegiatan nantinya semua perpustakaan di Kalsel akan terdata sehingga akan kelihatan perpustakaan mana yang aktif, mana yang perlu dilakukan pembinaan lebih serius lagi perpustakaan yang tahapnya dari awal,” kata Topik. (to/klik)

BACA JUGA :
Sekda: Bersama TNI/Polri Atur Strategi Percepatan Vaksinasi

Berita Terbaru

Scroll to Top